Pensiun Jadi TKI, Tenaga Kerja Wanita Dapat Pelatihan Digital dari Indosat

Anda sedang berada di Berita Pensiun Jadi TKI, Tenaga Kerja Wanita Dapat Pelatihan Digital dari Indosat, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.
 Indosat Ooredoo Bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan Universitas Padjadjaran (UNPAD) menyelenggarakan Program Pemberdayaan Perempuan Purna TKI di Sukabumi.  Program edukasi digital bagi para perempuan purna TKI di Sukabumi ini selaras dengan komitmen Indosat Ooredoo untuk mendorong lebih banyak perempuan di Indonesia untuk memperoleh akses internet dan peluang untuk memanfaatkan layanan mobile money.

“Indosat Ooredoo mendukung inisiatif GSMA Women Connected Global Initiative  melalui komitmen dan road map kami untuk meningkatkan akses perempuan Indonesia ke mobile internet menjadi 43% di tahun 2020,” ujar Ripy Mangkoesoebroto, Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, dalam Pembukaan Program Pemberdayaan Perempuan Purna TKI di Sukabumi, Jawa Barat.

Pelatihan yang diberikan juga berupa dasar-dasar pengenalan komputer dan sistem informasi, proses pencarian informasi dan berkomunikasi melalui internet dan email, pengelolaan keuangan dengan spreadsheet, pembuatan presentasi dengan aplikasi presentasi multimedia, pengenalan e-commerce, hingga panduan keamanan internet. Indosat Ooredoo juga akan memberikan pengenalan tentang sistem Dompetku untuk mempermudah transaksi pembayaran serta pengenalan platform e-commerce Cipika.

Menurut Ripy, melalui program ini Indosat Ooredoo ingin agar para perempuan purna TKI memiliki akses ke dunia digital, sehingga mampu mendukung kehidupan sehari-hari mereka dalam melakukan proses pencarian informasi, berkomunikasi, atau pun kegiatan lainnya dengan mudah dan efisien. Pun demikian, dapat memberikan bekal keterampilan dan kemampuan bagi purna TKI dalam berwirausaha di era digital, menciptakan lapangan kerja dan menjadi mandiri.

“Ke depannya, program ini diharapkan juga dapat direplikasi dan diperluas jangkauannya ke masyarakat sehingga akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi daerah dan berkontribusi pada peningkatan statistik pemanfaatan akses internet, terutama untuk perempuan,” ujar Ripy.

(Visited 24 times, 1 visits today)
Tags: , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.