Persatuan Istri Anggota DPR Gelar Kreasi dan Pertunjukan Seni Nusantara

Anda sedang berada di Berita Persatuan Istri Anggota DPR Gelar Kreasi dan Pertunjukan Seni Nusantara, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Kreasi dan pertunjukkan seni nusantara digelar pada hari kedua kegiatan bazar dan pasar murah Ramadan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2016).

Adapun acara bazar dan pasar murah Ramadan yang digelar sejak Rabu hingga Kamis besok digelar oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR yang dipimpin Deisti Novanto.

“Kebudayaan yang kita miliki di nusantara tentunya merupakan kekayaan kita sebagai negara yang memiliki ribuan pulau,” kata Wakil Ketua PIA DPR RI, Grace Fadli Zon di lokasi, Rabu 14 Juni 2017.

Salah satu pimpinan PIA DPR Ishta Agus Hermanto berpendapat, para pelaku seni kebudayaan nusantara sudah seharusnya mendapat perhatian khusus masyarakat Indonesia secara luas.

“Kita apresiasi dan lestarikan dimulai dari lingkungan kita dahulu. Jangan sampai ketika negara lain mengakuinya, kita baru panik dan protes,” kata istri Wakil Ketua DPR Agus Hermanto itu.

Oleh karena itu, dalam bazar PIA DPR digelar kegiatan yang diisi berbagai pertunjukkan dari beberapa daerah di nusantara.

“Kemarin kita membawa para penari dari Papua untuk membawakan beberapa tarian dari Pulau Cendrawasih tersebut seperti Sajojo. Lalu juga ada tarian sasando,” kata Sekretaris Bazar Ramadan, Aliya Baskoro Yudhoyono.

Sedangkan hari ini, kata Aliya, mempersembahkan tarian Saman dari Aceh serta gelar busana Batik Nusantara dan juga Nasyid. Diketahui, acara tahunan itu melibatkan lebih dari 80 usaha kecil menengah (UKM) yang tersebar di seluruh nusantara.

Selain bazar, ada juga pembagian kupon sembako yang diperuntukkan bagi para karyawan di lingkungan DPR untuk memenuhi kebutuhan Ramadan.

“Kemarin kami melihat karyawan dan karyawati di lingkungan DPR dan bahkan juga masyarakat umum antri cukup panjang untuk membeli sembako murah dan kebutuhan pokok lainnya pada pasar murah. Luar biasa animo dan antusias mereka,” ujar Wakil Ketua Pelaksana Pasar Murah dan Bazar Ramadan Nusantara tahun ini, Lisa Robert Kardinal.

(Visited 15 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.