PKS dan Demokrat Tak Kirim Anggotanya ke Pansus Angket KPK

Anda sedang berada di Berita PKS dan Demokrat Tak Kirim Anggotanya ke Pansus Angket KPK, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat di DPR tidak mengajukan anggotanya untuk masuk panitia khusus (Pansus) Angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara yang telah mengirimkan perwakilannya untuk masuk Pansus Angket terhadap KPK adalah Fraksi Partai Golkar, Nasdem, Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara fraksi lainnya, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat masing-masing. “Ada fraksi yang menyatakan sementara tidak mengirim, yaitu PKS dan Demokrat itu,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Kendati demikian, dia menegaskan  Pansus Angket terhadap KPK telah dibentuk. Karena itu, lanjut Fahri, Pansus tersebut bakal bekerja selama 20 hari ke depan. “Tidak ada masalah Pansus sudah terbentuk,” ucapnya.

Kepada fraksi yang belum menyatakan sikap, dia meminta agar segera menyodorkan perwakilannya untuk masuk Pansus Angket terhadap KPK itu.

Menurut dia, suatu kerugian bagi fraksi jika tidak terlibat dalam pansus. “Rugi nanti kan, kalau konstituennya tanya,” katanya.

Dia pun menyinggung Pansus Angket Bank Century yang pernah dibentuk DPR pada periode lalu. “Dulu ada Pansus Bank Century paling keras menolak Partai Demokrat, tapi yang pertama mengirim dengan jumlah banyak ya Partai Demokrat karena mereka tahu kalau mereka enggak mengirim maka Pansus enggak terkendali,” paparnya.

Adapun beberapa nama yang sudah didaftarkan masuk Pansus Angket terhadap KPK adalah:

1. Fraksi PDIP

Masinton Pasaribu
Eddy Kusuma Wijaya
Risa Mariska
Adian Yunus Yusak
Arteria Dahlan
Junimart Girsang

2. Fraksi Golkar

Bambang Soesatyo
Adies Kadir
Mukhammad Misbakhun
John Kennedy Azis
Agun Gunanjar

3. Fraksi PPP

Arsul Sani
Anas Thahir

4. Fraksi NasDem

Taufiqulhadi
Ahmad HI M Ali

5. Fraksi Hanura

Dossy Iskandar

 
Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/1209312/13/pks-dan-demokrat-tak-kirim-anggotanya-ke-pansus-angket-kpk-1496137810

(Visited 41 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.