Pria Ini Kalahkan Kanker Otak Dengan Diet Karbohidrat

Anda sedang berada di Berita Pria Ini Kalahkan Kanker Otak Dengan Diet Karbohidrat, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan bagi manusia, serta hingga saat ini belum ada cara yang tepat untuk menanggulangi penyakit ini. Dave Bolton, pria berumur 35 tahun ini didiagnosa memiliki penyakit kanker otak (gliobastoma) stadium 4, penyakit berbahaya yang bisa saja merenggut nyawanya kapan saja. Pada bulan Juli 2015 lalu, pihak dokter pun sudah mengatakan bahwa umurnya hanya tinggal 12 bulan. Namun keajaiban muncul, dan ia berhasil mengalahkan penyakit yang dokter pun sudah angkat tangan, dengan diet caranya sendiri. Ia mengklaim bahwa kanker otak yang ia alami mengecil secara mengejutkan, karena ia membatasi konsumsi karbohidrat dan gula. Hal ini juga mengagetkan sang dokter yang memeriksanya bulan Juni 2016 lalu.

Setelah kankernya yang memasuki stadium 4, Dave akhirnya bertekat untuk memotong seluruh asupan karbohidrat, gula, dan menggantinya dengan lebih banyak memakan buah dan sayuran dalam diet yang ia lakukan untuk hidup sehat. Teori dietnya ini sendiri adalah diet ketogenic, dimana beberapa orang percaya metode ini mampu menghentikan pemberian nutrisi pada tumor, sehingga mereka tidak bisa bertumbuh lebih besar. Hanya saja, banyak dokter yang mengatakan bahwa tidak ada bukti yang pasti bahwa diet yang memotong asupan karbohidrat dan gula tersebut, mampu mengendalikan kanker. Begitu juga kata Profesor Karol Sikora, konsultan ahli kanker dan tumor yang mengatakan “Tidak ada bukti terapi alternatif yang bisa bekerja (menyembuhkan tumor dan kanker). Banyak orang yang percaya bahwa terapi alternatif tersebut bekerja, dan itulah masalahnya.”

Mantan kickboxer dunia tersebut mengatakan, “Setelah didianosis, semua pikiran ini berjalan melalui kepala saya, saya bertanya-tanya apakah saya akan bisa berjalan menyusuri lorong bersama putriku, atau menonton anak saya tumbuh.” Ia menambahkan “Saya percaya diet yang saya lakukan, menjaga atitut, suplemen, dan melakukan sejumlah pengobatan alternatif disamping pengobatan konvensional dapat mengobati kanker (kanker otak) saya.”

Saya seharusnya tidak berada disini saat ini (meninggal dunia karena vonis dokter), tetapi dari hasil scan terakhir, semua tumor saya sudah mulai terlepas dari beberapa sel.” Jelasnya lebih detail mengenai keadaan kesehatannya. “Ketika dokter mengatakan kepada saya, bahwa tumor telah hampir menghilang, saya keluar dan menangis, tapi kali ini air mata kebahagiaan.” Meskipun belum sepenuhnya sembuh, Dave tetap percaya bahwa ia masih bisa hidup 10 tahun kedepan.

Sebelumnya, tahun lalu selama enam minggu, Dave mendapatkan perawatan radioterapi dan kemoterapi. Setelah itu,  selama enam bulan sejak bulan Juli 2015, ia melakukan berbagai perawatan intensif di pusat Kanker Clatterbridge, Birkenhead. Hingga perawatannya selesai pada bulan Desember 2015, ia menekuni diet ketogenic yang membatasi asupan karbohidrat. Kini Dave hanya mengkonsumsi 120 gram lemak, 130 gram protein, dan hanya 20 gram karbohidrat dalam sehari. Setelah itu ia menggenapi kebutuhan kalorinya menggunakan sayur dan buah.

 

(Visited 311 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.