Ratusan Bangunan Rusak Akibat Gempa Lebak 6,1 SR

Anda sedang berada di Berita Ratusan Bangunan Rusak Akibat Gempa Lebak 6,1 SR, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan, terdapat ratusan bangunan yang rusak akibat gempa yang terjadi di Lebak, Banten, Selasa (23/1) siang tadi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, ratusan bangunan tersebut tersebar di Jawa Barat dan Banten.

“Di Pandeglang terdapat Aula SMA CMBBS Pandeglang roboh dan beberapa rumah mengalami kerusakan, tidak ada korban jiwa. Di Banten terdapat  115 rumah rusak, 1 masjid rusak dan 1 puskesmas rusak,” kata Sutopo dalam siaran pers yang diterima Aktual, Selasa (23/1) sore.

Sebagaimana diketahui, gempa bumi berkekuatan 6,1 SR telah mengguncang Lebak, Banten pada Selasa siang, pukul 13.34 WIB . Berdasar informasi yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa ini terpusat di Samudera Hindia dengan kedalaman 64 km berjarak 43 km barat daya Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Meskipun tidak berpotensi tsunami, namun guncangan gempa dirasakan di daerah Jakarta, Banten, Lampung, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.


(Visited 9 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.