Satu Visi dengan Pusat, Bupati Banyuwangi Terapkan Nawacita

Anda sedang berada di Berita Satu Visi dengan Pusat, Bupati Banyuwangi Terapkan Nawacita, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

JAKARTA – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas mengatakan visi misi daerah tak boleh terlepas dari pemerintah pusat.

Untuk itu, kata Azwar, Trisakti dan Nawacita yang digaungkan Presiden Joko Widodo juga digunakan di Banyuwangi. “Makanya Trisakti dan Nawacita juga diterapkan di Banyuwangi,” kata Abdullah saat berbicara saat acara Rembuk Nasional dengan tajuk Bergegas Membangun Indonesia”, Senin, 24 Oktober 2016 dalam siaran pers kepada Sindonews.

Sebagai informasi, Trisakti merupakan gagasan dari Presiden pertama Soekarno yang dicanangkan kembali oleh Presiden Joko Widodo. Trisakti, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan  berkepribadian dalam budaya.

Penerapan Trisakti di Banyuwangi, kata Azwar, menggunakan sektor pariwisata. Azwar mengatakan, pariwisata dipilih bukan karena hanya untuk mendatangkan orang, tapi merupakan bentuk konsulidasi budaya, infrastruktur dan ekonomi.

Konsolidasi budaya dimaksudkan karena banyak pihak yang diundang ke Banyuwangi. Konsulidasi infrastruktur, kata Azwar, untuk menyediakan akomodasi wisatawan yang ada di Banyuwangi.

“Tak mungkin mendatangkan orang jika jalan buruk, air tak ada, ” ujarnya.

Perkembangan pariwisata di Banyuwangi, kata Azwar, didukung dengan sejumlah kegiatan baik sekala nasional maupun internasional.

Saat ini, sudah ada 50 kegiatan pariwisata untuk menarik pelancong dan investasi dari berbagai pelosok tanah air dan juga dunia. “Semua dikerjakan oleh PNS bukan EO (event organizer),” kata Azwar.

Dia ingin jajarannya tak hanya pintar melayani tetapi juga kreatif. Tidak hanya di bidang pariwisata, kata Azwar, pendidikan juga digalakkan di Banyuwangi.

Dia mengatakan, setiap tahun, 3.000 anak belajar marketing online secara gratis. “Jadi sekarang ada anak yang jual kambing lewat online,” katanya.

dibaca 106x

(Visited 29 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.