Sedih, Tak Bisa Lagi Cek Status iCloud

Anda sedang berada di Berita Sedih, Tak Bisa Lagi Cek Status iCloud, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Apple pada Sabtu (28/1) secara diam-diam menghapus laman  icloud.com/activation lock yang biasanya digunakan oleh semua pengguna Apple untuk mengecek status iCloud di sebuah perangkat Apple.
Agak aneh sebetulnya mengapa Apple melakukan hal ini,  menyadari bahwa fitur ini sangat berguna untuk membantu tiap pengguna perangkat Apple dalam melakukan pengecekan, apakah sebuah iPhone, iPad atau iPod Touch, Mac yang ingin dijual atau dibeli, sudah sign out dari iCloud pemilik terdahulunya.
Dilansir dari Phonearena, raibnya website tersebut bukan sekedar hilang karena kesalahan system dari Apple atau proses maintenance server atau semacamnya. Namun benar-benar menghilang. Hal ini terlihat dari menghilangnya beberapa dokumentasi di Apple Support mengenai penggunaan fitur ini juga sudah dihapus.
Sayangnya, Apple belum angkat bicara apa alasan mereka menghapus website tersebut. Tentunya hal ini sangat merepotkan pengguna yang ingin membeli perangkati OS seken (bekas pakai orang lain) karena mulai hari ini tidak ada lagi cara untuk mengecek status iCloud Activation Lock dengan cara memasukkan IMEI dan melihat statusnya.
Namun jangan khawatir, pengguna iOS masih bisa meminta bantuan Apple untuk mengecek status iCloud Activation Lock dari sebuahperangkat. Yaitu dengan cara menghubungi Apple Support dan memberikan data yang diperlukan.
Banyak pihak yang berharap, Apple segera mengembalikan website tersebut atau jika memang berniat untuk melenyapkan website itu, Apple dapat menghadirkan fitur penggantinya segera. Mengingat fungsinya yang sangat penting dan bisa mencegah aksi penipuan dari penjualan perangkat iOS dalam posisi terkunci iCloud Activation Lock.(Nariswari)
Sumber: Phonearena

 

(Visited 59 times, 1 visits today)
Tags: , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.