Ssst, WhatsApp Bakal Punya Layanan Mobile Payment

Anda sedang berada di Berita Ssst, WhatsApp Bakal Punya Layanan Mobile Payment, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Mobile Payment  atau pembayaran melalui perangkat mobile, kini tengah menjadi trend untuk digunakan sebagai alternative bertransaksi di era modern. Beberapa vendor global sudah menggulirkan layanan  mobile payment ini dengan memanfaatkan koneksi NFC seperti misalnya Apple Pay dan Samsung Pay.

Nah, trend inilah yang rupanya menggelitik WhatsApp yang merupakan layanan instant messaging  raksasa dengan lebih dari 1 milyar pengguna aktif di seluruh dunia.

Dilansir dari Androidheadlines, WhatsApp kabarnya berencana untuk meluncurkan solusi pembayaran mobile (mobile payment)  dan kemungkinan besar  India akan menjadi Negara pertama yang menerima fitur tersebut.

Kabar ini pertama kali muncul setelah bocoran dokumen yang memuat listing terkait dengan“Digital Transactions Lead “  yang pertama kali muncul di website WhatsApp. Di dalamnya,  WhatsApp menyebutkan bahwa mereka saat ini membutuhkan seseorang yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang India dan budaya di India. Di atas semuaitu, calon kandidat yang akan direkrut oleh WhatsApp tersebut harus mampu memahami dan menjelaskan Unified Payments Interface(UPI), Bharat Interface for Money(Bhim) dan nomor Aadhar, yang semuanya digunakan dalam system pembayaran di seluruh India.

Calon kandidat yang akan direkrut oleh WhatsApp juga harus memiliki kemampuan bahasa bilingual, dengan kemampuan untuk berbicara, menulis dan membaca dalam bahasa Inggris dan Hindi, yang keduanya merupakan bahasa resmi di negaraini. Dengankriteria seperti itu, sangat mungkin bahwa WhatApp saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan solusi pembayaran mobile. Dan fokus pertama adalah di India.

Solusi pembayaran mobile (mobile payment) yang dikembangkan oleh WhatsApp ini kemungkinan akan menjadi system pembayaran peer-to-peer dan mungkin didukung oleh UPI. UPI adalah system pembayaran lintas bank yang didukung oleh pemerintah India di bawah inisiatif Digital India.

WhatsApp juga menyatakan ingin berkontribusi terhadap visi Digital India. Bagi mereka yang bertanya-tanya, transaksi peer-to-peer itu apa,  UPI ini adalah transfer uang elektronik yang dibuat dari satu orang ke orang lain, dan itu biasanya dilakukan melalui sebuah aplikasi pihak ketiga.

Jika WhatsApp memangakan meluncurkan fitur seperti ini di India dalam waktu dekat, maka lebih dari 200 juta pengguna di India akan memanfaatkan layanan tersebut. Dan jika fitur mobile payment ini meluas ke seluruh dunia, maka aplikasi messaging raksasa tersebut akan mendapatkan keuntungan dari fitur tersebut dengan estimasi pengguna WhatsApp sekitar 1,2 miliar pengguna akan dapat memanfaatkannya. (Nariswari)

 

 
Sumber: Androidheadlines

 

Sumber : http://www.tabloidpulsa.co.id/news/29257-ssst-whatsapp-bakal-punya-layanan-mobile-payment

(Visited 44 times, 1 visits today)
Tags: , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.