Suara Percakapan Telepon ini Tidak Dihantarkan Lewat Udara, Lantas Melalui Apa?

Anda sedang berada di Berita Suara Percakapan Telepon ini Tidak Dihantarkan Lewat Udara, Lantas Melalui Apa?, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

ORII adalah cincin cerdas yang mengubah cara seseorang dalam menggunakan ponsel cerdas. Jika anda biasa menaruh smartphone di saku, ORII akan sangat memudahkan anda dalam melihat dan menjawab adanya telepon ataupun pesan teks yang masuk.

Meski perangkat ini adalah sebuah earbuds yang terhubung lewat Bluetooth, akan tetapi ORII menggunakan teknologi konduksi tulang (bone conduction) yang akan menghantarkan gelombang suara percakapan telepon yang Anda lakukan langsung ke telinga tidak melewati udara melainkan melewati tulang jari Anda. Cukup dengan meletakkan jari Anda di bagian telinga, maka pengguna dapat menjawab panggilan dengan jelas tanpa terpengaruh suara bising yang ada di sekitar Anda. Dengan penghantaran gelombang suara melalui konduksi tulang, orang lain juga tidak akan dapat menguping pembicaraan telepon Anda. Menarik, bukan?

Selain nyaman untuk digunakan, ORII juga memiliki sinyal universal untuk melakukan panggilan hanya dengan cara meletakan tangan ke telinga, setidaknya cara ini lebih efektif karena memberikan isyarat bahwa pengguna sedang online di telepon. Tidak seperti earbud Bluetooth yang canggung karena orang tidak tahu jika Anda menelepon atau berbicara dengan mereka, menggunakan ORII menghilangkan kecanggungan tersebut, dan ini adalah cara yang cukup menarik.

Keunggulan lain yang dimiliki ORII adalah dukungan untuk Google Assistant dan Siri. Sentuh tombol kapasitif di cincin yang ada pada mikrofon untuk menghidupkan Asisstant, lalu sentuh telinga Anda dan mulai bicara. Fasilitas penghapus noise ganda yang disertakannya akan menangkap suara dengan jernih.

ORII memiliki aplikasi bawaan yang dapat digunakan untuk mengkonfigurasi siapa saja orang yang layak untuk mendapatkan notifikasi masuk. Ada lampu LED pada cincin yang menunjukkan notifikasi yang masuk.

ORII terbuat dari aluminium anodized dan hadir dalam empat pilihan warna. Ada sandblasted silver, metalik abu-abu gelap, hitam matte dan merah. Sebuah baterai berkapasitas 50mAh ikut dijejalkan yang akan sanggup bertahan hingga 1 jam waktu bicara dan 45 jam waktu siaga. Durasi pendek karena perangkat dirancang untuk panggilan singkat dan mereka yang lebih menyukai pengiriman pesan. Anda dapat mengisi cincin ini menggunakan sebuah klip kecil yang disertakan dalam paket penjualan. Selain itu ada pula dok pengisian ulang yang juga dapat berfungsi ganda sebagai tempat menyimpan cincin Anda.

Cincin pintar ini memiliki sertifikasi IPX7 sehingga bisa bertahan dari percikan air meski tidak dapat menyelam di dalam air. ORII kabarnya akan dijual seharga $ 159 dan direncanakan akan dirilis pada bulan Februari 2018.

Origami Labs merupakan perusahaan  jam tangan yang didirikan oleh Kevin Wong yang juga merangkap jabatan sebagai CEO, dan tiga mahasiswa MBA dari Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong. Kevin mengatakan bahwa ia terinspirasi untuk membuat perangkat tersebut karena gangguan penglihatan yang dialami oleh ayahnya. Sehingga pada akhirnya ia mencari cara agar ayahnya dapat menggunakan ponsel cerdas dengan lebih mudah. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara kerja dari cincin cerdas ini, silakan tonton videonya di bawah.

 

 

Sumber: PhoneArena

(Visited 5 times, 1 visits today)
Tags: , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.