Tangkal ISIS, Menko Polhukam Minta Patroli Laut Diperkuat

Anda sedang berada di Berita Tangkal ISIS, Menko Polhukam Minta Patroli Laut Diperkuat, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai strategi baru kelompok ‎Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Wiranto mendapatkan informasi, sejumlah warga negara yang sempat menempuh pelatihan di Suriah kini disebar kembali ke negaranya masing-masing.

Menurut Wiranto, ‎strategi tersebut disebut dengan istilah divergensi, yakni warga negara suatu negara yang telah diundang mengikuti pelatihan dan direkrut kembali disebar ke negara asal.

Untuk wilayah Asia Tenggara, kata dia, ISIS tengah menjadikan Filipina Selatan, tepatnya di perairan Sulu sebagai basis mereka.

“Dia (ISIS) mengundang, menarik, mendatangkan, simpatisan dari berbagai negara, dilatih, diajak tempur, dicekoki ideologi mereka dan sudah menyebarkan ke seluruh dunia dengan konsep divergensi, termasuk Filipina selatan,” kata Wiranto di Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPK, Kalibata, Jakarta, Senin (29/5/2017).

Menurut Wiranto, bisa jadi para militan ISIS yang sekarang sedang dilumpuhkan Pemerintah Filipina adalah mereka yang sebelumnya disebar ISIS.

Terkait hal ini, kata Wiranto, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tengah mengidentifikasi WNI yang bergabung dalam kelompok militan ISIS di Filipina.

“Kita perkuat patroli maritim, perkuat posisi di darat, saya sudah berbincang dengan Panglima TNI dan Kapolri untuk dapat bendung kemungkinan adanya kemungkinan penerobosan ke Indonesia,” ujarnya.

(Visited 42 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.