Terima Ancaman Pembunuhan, Fahira Idris Bikin Sayembara Berhadiah

Anda sedang berada di Berita Terima Ancaman Pembunuhan, Fahira Idris Bikin Sayembara Berhadiah, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Anggota DPD Fahira Idris tak mau ambil pusing soal cuitan akun @NathanSuwanto yang berisi ujaran kebencian dan ancaman pembunuhan terhadap sejumlah orang, termasuk dirinya.

Fahira mengaku santai dengan beredarnya cuitan bermasalah ancaman tersebut. Senator asal DKI Jakarta ini justru membuat sayembara untuk koleganya di Surabaya, barang siapa melaporkan Nathan ke polisi, orang tersebut akan mendapatkan hadiah dari Fahira.

“Kan itu lokasi cuitan ada di Surabaya, saya bikin sayembara untuk teman-teman saya di Surabaya,” ujar Fahira, Saat dikonfirmasi SINDOnews, Rabu (3/5/2017).

Apa hadiah yang Fahira siapkan bagi pemenang sayembara? “Kalau ada yang laporkan Nathan ke polisi, saya kasih hadiah HP Xiaomi,” ucap Fahira.

Saat disinggung apakah dirinya akan mengikuti jejak Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang melaporkan Nathan ke polisi, Fahira mengaku untuk saat ini belum dilakukannya.

Pasalnya, kata Fahira, kini dirinya tengah berada di luar negeri. “Sudah saya percayakan kepada kuasa hukum. Saya sedang tidak di Indonesia,” ucap Fahira.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon memberikan kuasa kepada Advokad Cinta Tanah Air (ACTA) untuk melaporkan pemilik akun @NathanSuwanto lantaran cuitan yang mengandung ujaran kebencian dan ancaman membunuh.

Cuitan yang dimaksud berbunyi ‘If you know of a way to crowdfund assassins to kill Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rizieq Shihab, Buni Yani, and friends, lemme know’. Cuitan tersebut diposting pada Sabtu 29 April 2017 pukul 12.36 WIB.

ACTA menilai, cuitan Nathan melanggar Pasal 28 Ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) mengenai penyebaran ujaran kebencian atau permusuhan dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

 

(Visited 6 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.