Update Windows 10 Bergulir, Kaspersky Siap Cabut Gugatan ke Microsoft

Anda sedang berada di Berita Update Windows 10 Bergulir, Kaspersky Siap Cabut Gugatan ke Microsoft, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Sebuah laporan terbaru dari The Verge menyebutkan bahwa Kaspersky saat ini tengah bersiap mencabut gugatan hukum yang mereka layangkan kepada Microsoft atas dugaan adanya praktik monopoli. Pada bulan Juni lalu, Kaspersky telah mengajukan tuntutan hukum kepada Microsoft atas kendala pada antivirus besutannya yang tiba-tiba berhenti bekerja begitu proses upgrade sistem operasi Windows 10 selesai dilakukan. Pihak Kaspersky menuduh Microsoft memanfaatkan posisi dominan mereka sebagai raksasa OS dunia untuk melancarkan promosi yang gencar atas software Windows Defender yang notabene dibuat oleh mereka sendiri.

Sementara itu Microsoft pada akhir Juni lalu telah mengakui bahwa mereka memang meminta pengguna untuk menginstal antivirus dari pihak ketiga setelah proses pembaruan selesai dilakukan. Namun begitu jika versi antivirus buatan pihak ketiga tersebut tidak kompatibel dengan sistem operasi yang baru saja diperbarui maka antivirus tersebut akan secara otomatis dinonaktifkan. Menanggapi hal ini Microsoft menyatakan akan bekerja sama dengan pengembang antivirus yang ada guna memastikan supaya kendala ini dapat segera diatasi. Selain itu, mereka juga akan memberikan jadwal update yang lebih jelas guna memastikan supaya para pengembang antivirus pihak ketiga memiliki cukup waktu untuk melakukan pengujian.

Salah satu fitur kunci dari update Windows 10 Fall Creators adalah dengan dibenamkannya serangkaian peningkatan cara komputer dalam menangani notifikasi dan peringatan yang berasal dari software antivirus. Microsoft juga mengatakan bahwa mereka akan mengizinkan antivirus untuk menggunakan notifikasi dan peringatan besutan mereka sendiri untuk mengingatkan perlunya perpanjangan lisensi produk antivirus baik sebelum ataupun sesudah masa kedaluwarsa terlewati.

“Alih-alih mengirimkan notifikasi kecil yang dapat dengan mudah pengguna abaikan, notifikasi yang baru akan terus tampil di layar hingga pengguna memutuskan untuk melakukan perpanjangan lisensi produk yang ada atau memilih untuk mengandalkan Windows Defender atau software antivirus lainnya,” ujar Rob Lefferts, direktur Microsoft untuk program pengelolaan Windows Enterprise and Security.

Seluruh perubahan yang dilakukan oleh Microsoft ini rupanya membuat Kasperksy cukup puas hingga memutuskan untuk mencabut gugatan yang mereka ajukan.

“Perusahaan (Kaspersky -red) merasa puas dengan pendekatan yang diusulkan oleh Microsoft guna mengatasi peringatan yang telah disampaikan oleh Federal Antimonoploy Service dan rencana implemementasinya,” tegas jurubicara Kaspersky sebagaimana PULSA kutip dari The Verge. “Kaspersky Lab juga telah menempuh segala langkah hukum yang diperlukan guna mencabut gugatan hukum yang kami ajukan pada Komisi Eropa dan Kantor Kartel Republik Federal Jerman seraya menegaskan tidak ada lagi keluhan yang kami tujukan kepada Microsoft.

 

Sumber: TheVerge

(Visited 9 times, 1 visits today)
Tags: , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.