Wiranto Minta Rp5 Miliar untuk Bubarkan Ormas Anti-Pancasila

Anda sedang berada di Berita Wiranto Minta Rp5 Miliar untuk Bubarkan Ormas Anti-Pancasila, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto rapat bersama Badan Anggaran DPR membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018. Dalam rapat itu Wiranto meminta anggaran sebesar Rp5 miliar untuk membubarkan ormas yang dinilai bertentangan dengan Pancasila.

Dia menerangkan, secara spesifik dana Rp5 Miliar itu diperlukan untuk sosialisasi, rapat dan perjalanan dinas tim pengkajian sejumlah ormas yang dianggap bertentangan dengan Pancasila.‎ Namun dia belum bisa memastikan berapa jumlah ormas yang dinilai bertentangan dengan Pancasila.

“Penanganan ormas yang tidak sesuai Pancasila, kita butuh anggaran Rp5 Miliar,” ujar Wiranto dalam rapat di ruang Banggar DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/7/2017).‎

Menurutnya banyak ormas yang dinilai bertentangan dengan Pancasila. Dia menyebutkan salah satu dari sekian banyak ormas itu, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) termasuk ormas Islam yang bertentangan dengan Pancasila.

“Dari sekian ratusan ribu mana yang kita bubarkan nanti setelah ada keputusan yang lebih kuat,” ucapnya.

(kur)

Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/1211839/13/wiranto-minta-rp5-miliar-untuk-bubarkan-ormas-anti-pancasila-1496905802

(Visited 43 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.