Xiaomi Redmi 3s Resmi Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Anda sedang berada di Berita Xiaomi Redmi 3s Resmi Siap Ramaikan Pasar Indonesia, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Xiaomi sejatinya memiliki banyak produk baru, yang terbilang menarik untuk ditawarkan kepada konsumen, baik dari sisi harga maupun fitur dan spesifikasi.

Sayangnya, karena terganjal aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang digagas oleh pemerintah, produk-produk Xiaomi ini belum bisa masuk ke pasaran, dikarenakan belum bisa memenuhi persyaratan yang ada.

Namun, bukan berarti produk-produk Xiaomi itu tak masuk ke Indonesia. Pasalnya, tingginya permintaan akan smartphone garapan pabrikan Cina tersebut membuat beberapa distributor “non-resmi” memasukkan produk itu ke pasar domestik. Dan menjadi ponsel-ponsel non-resmi aka Black Market (BM).

Salah satu smartphone Xiaomi yang sudah masuk ke pasaran dalam status non-resmi aka BM diantaranya yaitu Redmi 3S, yang tercatat sudah cukup lama beredar.

Kini berdasarkan info berupa banner/flyer promo di ritel milik Erajaya Group, yakni Erafone, menginformasikan jika Xiaomi Redmi 3S akan diboyong secara resmi ke Indonesia. Sebagai info saja, Erajaya merupakan distributor resmi yang ditunjuk oleh pihak Xiaomi untuk memasarkan produk-produknya di Indonesia. Dan sebelumnya seri Redmi 3 Prime (Redmi 3 Pro) pun telah dipasarkan olehnya.

Xiaomi Redmi 3s sendiri ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 430, dengan prosesor octa-core 1.4GHz. Bodinya berbahan logam, dimana di sisi belakang bercokol sensor sidik jari (fingerprint sensor). Redmi 3S tersedia dalam dua varian RAM/ROM, yaitu RAM 2GB/ROM 16GB dan RAM 3GB/ROM 32GB plus dukungan slot kartu microSD sampai kapasitas 128GB. Sistem operasinya Android Lollipop, dengan menggandeng penyuplai daya 4100mAh (fast charging).

Sayangnya, belum diketahui pasti soal dukungan RAM dan ROM dari Xiaomi Redmi 3S yang dihadirkan di Indonesia oleh Erafone. Pun banderolnya masih belum terungkap. Tapi tampaknya koneksi 4G LTE sudah dijejalkan ke dalamnya. Ini berbeda dengan seri Redmi 3 Prime, yang masuk ke pasar tanpa sokongan teknologi jaringan generasi keempat itu, masih sebatas 3G/HSDPA dikarenakan belum memenuhi syarat TKDN. (dn/wr)

 

(Visited 41 times, 1 visits today)
Tags: , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.