Xiaomi Sudah Dirakit di Indonesia

Anda sedang berada di Berita Xiaomi Sudah Dirakit di Indonesia, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Hari ini xiaomi resmi mengumumkan kerjasama dengan mitra lokal untuk memenuhi Tingkat Kandungan Lokal (TKDN). Ini berarti produk xiaomi benar-benar bisa dipergunakan dengan sepenuhnya bagi pengguna di tanah air.

Ini merupakan kabar gembira bagi penggemar produk Xiaomi dimana mereka tidak lagi kesulitan mencari produk smartphone yang dibekali fitur 4G secara resmi. Selain itu, sebelum dibuat di Indonesia, banyak beredar produk Xiaomi tanpa garansi resmi yang dimodifikasi pada softwarenya. Ini tentu merugikan pengguna, sebab tidak jarang Xiaomi tak resmi itu diisi dengan konten yang merugikan.

Guna memenuhi TKDN di Indonesia, Xiaomi pun memilih bermitra dengan Erajaya dan Tata Sarana Mandiri (TSM). Untuk produk ponsel Xiaomi resmi dirakit/diproduksi di pabrik Sat Nusapersada yang terletak di Batam. Produk perdana Xiaomi buatan Indonesia yaitu Redmi 4A, yang dijual dengan harga resmi Rp1.499.000.

Xiaomi Redmi 4A hadir dengan spesifikasi layar 5 inci (HD), ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 425, GPU Adreno 308, RAM 2GB, memori internal 16GB, kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP dan baterai 3120mAh. Sistem operasinya Android 6.0 Marshmallow, berbalut antarmuka MIUI 8.

Hasan Aula selaku Direktur Erajaya mengaku senang Xiaomi berinvestasi di Indonesia. Menurutnya, selain memproduksi smartphone Xiaomi juga diketahui mengembangkan perangkat iOT (internet of things), sehingga dia berharap bisa mendorong perkembangan IoT di indonesia. (isk)

(Visited 51 times, 1 visits today)
Tags: , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.