BMKG Klaim Gempa Susulan di Banjarnegara Menurun

Anda sedang berada di Berita BMKG Klaim Gempa Susulan di Banjarnegara Menurun, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Banjarnegara, HaloBerita.com – Kepala Stasiun Geofisika Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banjarnegara Setyoajie Prayoedhie mengatakan, gempa susulan yang mengguncang Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, cenderung menurun.

“Berdasarkan pengamatan kami, gempa susulan cenderung menunjukkan tren menurun, baik dari segi kekuatan maupun intensitas,” katanya di Banjarnegara, Selasa (24/4).

Kendati demikian, dia mengakui jika pada hari Senin (23/4), gempa susulan kembali mengguncang Kecamatan Kalibening pada pukul 19.54 WIB.

Menurut dia, gempa berkekuatan 3,0 Skala Richter itu berlokasi di 7,19 lintang selatan dan 109,71 bujur timur atau 26 kilometer utara Banjarnegara dengan kedalaman 1 kilometer.

“Gempa dirasakan di Desa Kertosari, Kecamatan Kalibening, I SIG (Skala Intensitas Gempa BMKG) atau I-II MMI (Modified Mercalli Intensity). Berdasarkan informasi yang kami terima, tidak ada kepanikan warga, khususnya pengungsi saat gempa itu terjadi,” katanya.


(Visited 9 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.