Dua Korban Curug Nangga Banyumas Ditemukan Meninggal

Anda sedang berada di Berita Dua Korban Curug Nangga Banyumas Ditemukan Meninggal, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Banyumas, HaloBerita.com – Sebanyak dua wisatawan yang dilaporkan sebagai korban tenggelam di kolam Curug Nangga, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia, kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Korban atas nama Andini Winaryanti (16) ditemukan pada pukul 08.18 WIB setelah dilakukan penyelaman selama lebih kurang 20 menit dengan kedalaman sekitar 4-5 meter, jarak pandang nol, dan luas kedung atau kolam 10×25 meter. Sementara korban atas nama Ikhsanudin (30), berhasil ditemukan pada pukul 08.40 WIB,” katanya di Banyumas, Rabu (20/6).

Ia mengatakan jenazah dua wisatawan tersebut selanjutnya dibawa ke rumah keluarga korban di Desa Tegalandong, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Dengan ditemukannya jenazah dua wisatawan tersebut, kata dia, operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban tenggelam di Curug Nangga, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, dinyatakan ditutup.

“Seluruh potensi SAR yang terlibat dalam operasi ini telah kembali ke pangkalan masing-masing,” katanya.

Dia mengatakan operasi pencarian dan pertolongan tersebut melibatkan personel Basarnas Pos SAR Cilacap, Taruna Siaga Bencana Kabupaten Banyumas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banyumas, Tim Reaksi Cepat Informasi Kebencanaan Radio Antar-Penduduk Indonesia, Palang Merah Indonesia, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, serta Koramil dan Polsek Pekuncen.

Sebanyak dua wisatawan dilaporkan hilang akibat tenggelam di kolam bawah Curug Nangga pada Selasa (19/6), sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedua korban diketahui bernama Ikhsanudin (30) dan Andini Winaryanti (16), warga Kampung Rawa Aren RT01/RW02, Desa Aren Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Mereka sedang mudik ke Desa Tegalandong, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, dan mengisi waktu liburan dengan berwisata ke Curug Nangga.

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat kedua korban sedang berfoto di dekat Curug Nangga yang terdiri atas tujuh tingkat. Ketika kejadian, mereka berada di tingkat tiga.

Sebelum kejadian, kedua korban sudah diingatkan agar berhati-hati namun mereka tidak mengindahkan hingga akhirnya terpeleset dan jatuh ke kolam.

Sesaat setelah mengetahui kejadian tersebut, keluarga korban segera berupaya memberikan pertolongan namun tidak membuahkan hasil.

(Visited 3 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.