FKP Pantau Harga Sembako Jelang Ramadhan

Anda sedang berada di Berita FKP Pantau Harga Sembako Jelang Ramadhan, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Tangerang, HaloBerita.com – Forum Ketahanan Pangan (FKP) Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pemantauan harga sembako menjelang bulan puasa agar tidak terjadi gejolak atau kenaikan harga yang tidak wajar.

“Kami akan turun ke pasar tradisional dan pusat perbelanjaan, agar pedagang tidak menimbun barang,” kata anggota FKP Kabupaten Tangerang, Kompol Mirodin di Tangerang, Selasa (8/5).

Mirodin mengatakan pemantauan itu agar harga tetap stabil, walau ada kenaikan tapi masih dalam batas wajar. Masalah itu sehubungan aparat Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, menyiapkan sebanyak 64.000 ton beras untuk menghadapi bulan puasa dan Lebaran 2018.

Kepala Bulog Divre Tangerang, Junaidi menjamin persediaan beras mencukupi dan aman selama puasa, jadi warga tidak perlu khawatir. Pihaknya juga menyiapkan telur, daging, minyak goreng serta terigu supaya pasokan aman dan menghindari terjadi penimbunan sembako oleh spekulan.

Kebutuhan beras tersebut untuk warga yang berada di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Bahkan pihaknya memiliki gudang penyimpanan beras dengan skala nasional dan dapat pula dikirim ke daerah lain bila memang membutuhkan.


(Visited 6 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.