Harga Telur Ayam Terus Merangkak Naik di Malang

Anda sedang berada di Berita Harga Telur Ayam Terus Merangkak Naik di Malang, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Malang, HaloBerita.com – Harga telur ayam ras di pasar tradisional maupun di tingkat pedagang eceran terus merangkak naik dalam beberapa pekan terakhir ini, bahkan saat ini sudah mencapai angka Rp26 ribu per kilogram.

Pantauan di beberapa pasar tradisional di wilayah Kota Malang, Minggu menyebutkan sejak memasuki bulan Ramadhan hingga pasca-Lebaran, harga telur masih fluktuatif, namun cenderung ada kenaikan rata-ratan Rp3.000 sampai Rp4.000 per kilogram.

“Sebelum Ramadhan, harga telur masih Rp18 ribu sampai Rp19 ribu per kilogram. Kemudian memasuki Ramadhan naik menjadi Rp20 ribu hingga Rp22 ribu per kilogram. Sekarang sudah mencapai Rp26 ribu per kilogram,” kata Muryati, salah seorang pedagang berbagai kebutuhan pokok di Pasar Blimbing Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (15/7).

Kenaikan harga telur ini, lanjutnya, sudah beberapa hari terakhir ini dan hari ini (Minggu, 15/7) mencapai Rp26 ribu per kilogram. “Saya tidak tahu kenapa harga telur kok terus naik, sehingga saya tidak berani kulakan banyak, takut tidak laku,” ujarnya.

Sementara itu, pedagang lainnya di Pasar Landungsari, Riyadi mengatakan naiknya harga telur di pasaran disebabkan pasokan berkurang. “Kata distributornya pasokan dari Blitar berkurang karena banyak yang dikirim ke Jakarta,” katanya.


(Visited 7 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.