Jember Diguncang Gempa, Ini Kata BPBD

Anda sedang berada di Berita Jember Diguncang Gempa, Ini Kata BPBD, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jember, HaloBerita.com – Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo mengatakan tidak ada kerusakan akibat gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Gempa bumi tektonik berkekuatan 4,2 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Jember pada Senin pukul 10.23 WIB. “Sejauh ini belum ada laporan yang masuk terkait dengan kerusakan akibat gempa bumi. Namun, kami terus melakukan pemantauan di lapangan,” katanya di Kabupaten Jember, Senin (23/4).

Berdasarkan laporan BMKG, lanjut dia, guncangan gempa bumi tersebut dirasakan sebagian warga di Kecamatan Puger dan wilayah kampus Universitas Jember di lingkungan Tegalboto, Kecamatan Sumbersari.

“Sebagian warga di sana memang merasakan adanya getaran gempa yang sangat lemah, tetapi ada juga warga yang tidak merasakan gempa bumi tersebut,” tuturnya.

Ia berharap warga Jember tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan terkait gempa bumi karena gempa yang berpusat di barat daya Jember itu tidak berpotensi terjadi tsunami.


(Visited 5 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.