Membunuh Hewan Dilindungi, Salman Khan Dijatuhi Hukuman 5 Tahun

Anda sedang berada di Berita Membunuh Hewan Dilindungi, Salman Khan Dijatuhi Hukuman 5 Tahun, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Salman Khan (52) aktor Bollywood ternama, dijatuhi hukuman lima tahun bui akibat perbuatannya memburu hewan yang dilindungi di India yakni kijang blackbuck. Kasusnya digelar di Pengadilan Jodhpur negara bagian Rajasthan pada Kamis 5 April 2018.

Dilansir laman The Guardian, Salman Khan membunuh dua ekor blackbuck dari jendela mobil saat sedang menjalani syuting di Jodhpur tahun 1998. Ia dan empat rekan artis lainnya dituduh melarikan diri usai dua kijang itu menjadi mayat.

Salman saat itu sedang dalam kendaraan bersama dengan Saif Ali Khan dan Sonali Bendre. Namun mereka berdua dibebaskan karena kurang bukti.

Salman Khan juga didenda sebesar 10.000 rupee atau senilai Rp2,1 juta terkait kasus tersebut. Para pengacaranya telah mengajukan banding atas keputsan hakim.

Ketatnya India dalam peraturan terkait hewan dilindungi, membuat Khan langsung dibawa ke penjara pusat Jodhpur usai vonis. Ia juga sempat diperiksa ke rumah sakit guna cek medis.

Bukan hal mudah menangkap Khan, sehingga ratusan polisi harus berjaga di luar pengadilan agar tak diserbu oleh fans bintang dengan bayaran mahal itu.

Dijebak?

Salman Khan sendiri merasa dijebak oleh para pejabat kehutanan “untuk publisitas”. Menurut pihaknya, kijang itu bisa saja mati secara alami akibat kebanyakan makan.

Dalam pembelaannya, Pengacara Khan, Anand Desai mengaku kaget oleh vonis tersebut. Sebelumnya kasus itu sudah ditangguhkan di pengadilan tinggi Rajasthan tahun 2007 lalu namun kembali disidangkan.

Para terdakwa lainnya pun dibiarkan bebas, sedang Salman Khan malah ditangkap.

(Visited 7 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.