Menkeu ‘Klaim’ Realisasi Belanja Bantuan Sosial Naik Selama Triwulan

Anda sedang berada di Berita Menkeu ‘Klaim’ Realisasi Belanja Bantuan Sosial Naik Selama Triwulan, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan realisasi belanja bantuan sosial pada triwulan I-2018 naik signifikan dibandingkan periode sama tahun lalu yaitu dari Rp9,5 triliun menjadi Rp17,9 triliun.

“Kita harapkan ini bisa membuat masyarakat yang rentan, mendapatkan bantuan sosial dan perlindungan dari negara,” katanya, Senin (16/4).

Sri Mulyani mengatakan penyerapan belanja bantuan sosial yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut telah mencapai 23,2 persen dari target APBN 2018 sebesar Rp77,3 triliun.

Ia menambahkan penyerapan belanja bantuan sosial sejak awal tahun ini terutama untuk percepatan penyaluran bagi Program Keluarga Harapan serta pencairan Penerima Bantuan Iuran tiga bulan di muka pada Februari.

Realisasi belanja lainnya juga menunjukkan kinerja yang baik, yaitu belanja pegawai Rp40,4 triliun atau 17,8 persen dari pagu, belanja barang Rp35,2 triliun atau 10,4 persen dari pagu dan belanja modal Rp9,7 triliun atau 4,8 persen dari pagu.

(Visited 3 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.