Panglima TNI: Prajurit TNI dan Polri Untuk Netral di Pemilu 2019

Anda sedang berada di Berita Panglima TNI: Prajurit TNI dan Polri Untuk Netral di Pemilu 2019, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Aceh, HaloBerita.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan prajurit TNI dan personel Polri untuk tetap menjaga netralitas di pilkada maupun pemilihan umum, baik pemilu legislatif atau pun pemilihan presiden.

“Jaga netralitas. Jangan memihak kandidat manapun. Termasuk calonnya pernah bertugas di TNI ataupun Polri,” tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Banda Aceh, Kamis (19/4).

Penegasan tersebut disampaikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam pengarahannya kepada ribuan prajurit TNI dan personel Polri yang dipusatkan di Gedung Serba Guna, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Pengarahan tersebut juga dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Darat, serta para pejabat utama Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh.

Panglima menyebutkan, netralitas pada pilkada maupun pemilu legislatif dan pemilihan Presiden merupakan harga mati. Jika terbukti tidak netral, anggota TNI dan Polri yang terlibat akan mendapat sanksi tegas hingga pemecatan.

Di Aceh, kata dia, pada tahun ini ada tiga daerah yang melaksanakan pilkada, yakni Aceh Selatan, Pidie Jaya, Kota Subulussalam. Tiga daerah itu akan menggelar pilkada serentak Juni mendatang.

(Visited 5 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.