Pemerintah Perlu Perjelas Visi-Misi Holding BUMN Migas

Anda sedang berada di Berita Pemerintah Perlu Perjelas Visi-Misi Holding BUMN Migas, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com – Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara menegaskan, pemerintah perlu memperjelas visi dan misi Holding BUMN Migas untuk tidak hanya fokus mengelola bisnis migas, tetapi harus berkembang untuk fokus pada bisnis energi. Untuk itu pemerintah perlu menyiapkan grand design bisnis holding BUMN ini dengan salah satunya mengacu pada PP No.79/2014 tentang Kebijakan Energi Nasional.

Dalam PP tersebut, kata dia, porsi penggunaan gas dan energi baru terbarukan (EBT) dalam bauran energi nasional meningkat signifikan dan peningkatan tersebut harus mampu dipenuhi oleh Holding BUMN Migas tersebut.

“Memperhatikan berbagai manfaat yang diuraikan di atas, serta semakin mendesaknya kebutuhan penyediaan energi guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan, IRESS menganggap pembentukan Holding BUMN Migas merupakan hal yang tepat untuk diimplementasikan,” kata Marwan di Jakarta, Senin (26/3).

Apalagi, kata dia, pembentukan holding sektor migas tersebut bersamaan dengan pembentukan holding-holding sektor lain, seperti perbankan, tambang, konstruksi, dan lain-lain, merupakan kebijakan strategis yang telah disepakati oleh pemerintah dan DPR pada masa lalu, jauh sebelum pemerintahan Jokowi-JK.

“Namun, meskipun pembentukan Holding telah dicanangkan dan menjadi kesepakatan lembaga negara pada masa lalu, dalam pelaksanaannya pemerintah tetap perlu memperhatikan dan mematuhi berbagai aspek terkait, seperti aspek-aspek konstitusional, legal, kelembagaan, governance, dll,” katanya.

(Visited 5 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.